top of page
Search

Dekorasi Kamar Imaji untuk Kreativitas Si Buah Hati


Kreatifitas adalah salah satu modal yang dibutuhkan untuk pengembangan kualitas hidup umat manusia. Benar, kan, Bunda? Hanya dengan kreativitaslah perkembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi bisa berkembang pesat tanpa batas seperti saat ini. Untuk itu, peran lingkungan pengasuhan dan pendidikan dalam pembentukan kreativitas sangat penting ya Bunda. Semakin baik lingkungan pengasuhan dan pendidikan yang kita sediakan, Si Kecil akan semakin mampu mengembangkan sikap kreatif, antusias, bereksperimen, berimajinasi yang kelak akan berkembang sejalan dengan perkembangan usianya.

Lingkungan pendidikan dan pengasuhan yang baik buat Si Kecil salah satunya dapat berupa lingkungan fisik tempat anak tumbuh berkembang. Ruang interior seperti tempat tidur dapat berperan sebagai pendorong pengembangan kreativitas Si Kecil. Kamar tidur sebagai lingkungan paling pribadi anak merupakan ruang yang memfasilitasi anak untuk bermain, belajar, dan beristirahat. Elemen ruang yang ada di dalamnya harus dapat mendukung proses berpikir kreatif Si Kecil dari awal pembentukan ide.

Menurut pakar desain interior Verra Victoria, dalam mendekorasi kamar Si Kecil banyak yang harus dipertimbangkan karena berkaitan dengan psikologisnya. Jadi, dalam mendesain tidak boleh mengabaikan fungsi ruangan serta psikologi Si Kecil. Artinya, Bunda harus memastikan bahwa kamar anak tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan mereka.

Nah, untuk membangkitkan daya imajinasi, ciptakan nuansa kamar tidur yang menyenangkan untuk Si Kecil. Misalnya dengan memberi tema-tema unik yang penuh keceriaan. Pilihlah warna putih yang netral sebagai warna utama di kamar Si Kecil. Tambahkan beberapa gambar grafik di dinding yang ceria (playful) dan padukan dengan motif-motif berani yang berwarna-warni. Untuk memberikan kesan tiga dimensi yang rapi, pajanglah beberapa mainan Gypfun kesukaan Si Kecil di dinding atau meja belajar. Pilihlah item Gypfun yang sudah diwarnai oleh Si Kecil sendiri ya, Bunda. Cara ini akan membuat Si Kecil merasa bangga dan dihargai karena karyanya terpajang apik di kamarnya. Bantu Si Kecil mengembangkan daya imajinasinya dan biarkan mengalir bebas tanpa batas ya, Bunda....

Oh iya, Bunda, penggunaan warna berperan sangat penting untuk membantu tumbuh kembang Si Kecil ya, Bunda. Sebab, warna dapat memberi stimulasi untuk berimajinasi dan berkreasi, sekaligus dapat mempengaruhi mood Si Kecil. Ciptakan ruangan penuh warna yang segar untuk berkreativitas dan bermain. Untuk itulah Gypfund.id menyediakan produk-produk kreatif yang bisa disesuaikan dengan karakter Si Kecil. Dengan menggunakan kombinasi warna cerah, suasana kamar tidur Si Kecil akan terasa ceria dan menyenangkan. Dan pasti akan betah beristirahat dan bermain seharian di kamar tidurnya. Untuk membaca lebih lengkap ulasan tentang warna, Bunda bisa mengunjungi tautan artikel yang sudah kami tulis sebelumnya. Klik tautan berikut ini. (*) https://www.gypfunindonesia.com/post/si-kecil-bunda-kecanduan-gadget-yuk-lakukan-ini


Big Title

bottom of page